Minggu, 05 Maret 2017

Sikidang, Melihat Kawah Tanpa Perlu Trekking, Wisata Dieng



Dieng, merupakan sebuah dataran tinggi di Jawa Tengah yang mempunyai banyak titik wisata, salah satu diantaranya yaitu Kawah Sikidang. Sebenarnya ada banyak kawah di Dataran Tinggi Dieng ini, namun Kawah Sikidang merupakan yang paling banyak dikunjungi karena paling mudah dicapai dengan kendaraan dan sedikit berjalan kaki.


Pada umumnya, sebuah kawah terletak di puncak gunung dan kita harus bersusah payah trekking untuk dapat mencapainya. Tetapi tidak demikian dengan kawah yang satu ini. Cukup berjalan kaki beberapa ratus meter di tanah yang mendatar (tidak perlu jalan menanjak), kita dapat menikmati pesona sebuah kawah.


Bahkan, dari tempat parkir kendaraan, asap putih kawah sudah terlihat jelas dan aroma belerang tercium menyengat hidung. Terdapat satu kawah utama yang sangat luas yang dikelilingi pagar pengaman, tetapi di sekitar kawah itu juga banyak kubangan-kubangan kecil berisi air mendidih yang kebanyakan digunakan penduduk setempat untuk merebus telur lalu kemudian dijual kepada para pengunjung.
 
tali-tali terjulur ini berisi telur yg direbus di kawah
Dengan membayar sebesar lima ribu rupiah, kita dapat berfoto menggunakan properti yang banyak disediakan oleh penduduk setempat, dengan latar belakang asap tebal kawah sikidang yang keren.




 
banyak lubang berisi air mendidih seperti ini disekitar kawah utama yg dijadikan tempat merebus telur. buat masak mie juga kayaknya bisa nih
 
bayar lima ribu untuk foto disini
 
bau!! tutup hidung!!




 video
Baca juga : 

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus