Sabtu, 09 September 2017

Sindu Kusuma Edupark



Dibuka tahun 2014, Sindu Kusuma Edupark (SKE) berlokasi di Jalan Magelang Km 3, Sinduadi, Sleman, Yogyakarta. Aku kesini sudah dua tahun yang lalu, pada awalnya aku agak kesulitan sih mencari tempat ini, cuma dapat info dari teman kalau jalan masuknya ada di seberang TVRI. Nah dari arah Magelang, begitu melewati Jombor, aku jalan lurus nih ke arah TVRI, sambil mata terus menelusuri kanan jalan karena TVRI ada di kiri jalan. Tapi, sampai TVRInya sudah terlewat jauh di belakang, kok SKEnya belum terlihat juga ya? Akhirnya berputarbaliklah aku. Sebelum sampai TVRI lagi, ketemulah itu jalan kecil dengan papan petunjuk yang kecil pula, pantes susah ketemu, habis jalannya kecil banget.

Dengan lahan seluas 7 hektar, SKE mempunyai banyak wahana permainan yang nyaman untuk anak-anak dan seru bagi orang dewasa. Wahana yang paling megah (sudah terlihat dari kejauhan) adalah sebuah bianglala setinggi 50 meter yang diberi nama Cakra Manggilingan. Selain bianglala, ada permainan pit egrang, montor tumbur, panggon lunjak, kursi mabur, sepur kluthuk, dan masih banyak lagi permainan lainnya yang diberi nama dengan menggunakan bahasa Jawa.

Cakra Manggilingan
 
sepeda mabur
Harga tiap-tiap permainan rata-rata 5.000 sampai 15.000 tetapi ada juga yang sampai 50.000 seperti wahana Mobil Kuno. Untuk dapat bermain di SKE ini, menggunakan sistem saldo dimana kartu bisa dibeli di pintu masuk, kemudian jika saldo habis, kita bisa mengisinya lagi di konter-konter yang banyak tersedia di dalam wilayah SKE.
 
Zita nyetir mobil kuno
 
sepur kluthuk
 
Zita & wortel
Di bagian depan SKE terdapat miniatur Borobudur dan Prambanan yang ukurannya lumayan besar meski tidak sebesar aslinya (namanya juga miniatur). Sedangkan di pintu keluar, kita akan melewati tempat penjualan souvenir dan oleh-oleh khas Jogja dan Jawa Tengah.
 
miniatur Borobudur
 
tempat parkir
Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar