Minggu, 07 Mei 2017

Salaman dengan Kanguru di Gumeracha



Para kanguru berlarian mendekatiku begitu aku masuk melewati pagar besi yang mengelilingi kawasan wildlife park ini. Para kanguru sepertinya hapal kalau ada manusia yang membawa makanan untuk mereka. Begitu aku membuka kantong makanan yang sudah aku beli di tempat penjualan tiket di depan seharga AUD 2, para kanguru itu semakin banyak yang mengerubungiku. Sebenarnya ngeri juga sih dikerubutin para kanguru itu, bahkan beberapa diantaranya ada yang lebih tinggi dari badanku.
 
salaman dengan kanguru
Dengan perlahan kuulurkan tangan berisi makanan ke depan. Seekor kanguru berbadan besar mencengkeram tanganku menggunakan kedua tangannya yang berkuku tajam. Kalau dilihat sekilas, aku jadi seperti sedang bersalaman dengan kanguru itu. Untung aku mengenakan kaos tangan sehingga kuku tajam kanguru tidak melukaiku. Sebenarnya aku mengenakan kaos tangan bukan karena takut sama kuku kanguru yang tajam, melainkan karena saat ini sedang musim dingin di Australia, dan tanganku akan membeku jika tidak kubungkus dengan sarung tangan.
 
Zita dapat yang kecil
Ternyata, selain melindungi tangan dari kuku tajam kanguru, kaos tangan juga berfungsi melindungi tanganku dari air liur kanguru yang dengan rakus menjilati makanan ditanganku. Air liur menetes-netes dari mulut si kanguru, seiring gerakan mengunyah.
 
di depan toy factory
Jika ingin menggendong koala, kalian bisa ke Cleland, yang terletak tidak begitu jauh dari Gumeracha ini.
 
tempat parkir
Gumeracha
Gumeracha merupakan nama sebuah tempat di Adelaide Hills, Australia Selatan, yang berjarak 37 km dari pusat kota Adelaide. Yang paling terkenal di Gumeracha adalah ‘the biggest rocking horse in the world’ yang berdiri tegak setinggi 18,3 meter di depan toko mainan dan wildlife park. Untuk tiket masuk ke wildlife park hanya sebesar AUD 1 saja. Selain kanguru, di tempat ini juga ada llama, emu, domba, merak, dan aneka macam unggas.
 
the biggest rocking horse setinggi 18,3 meter
Baca juga : 

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Kangguru nya jinak juga ya mbak. Nggak main rampok makanan yang ditangan orang ya.. salam kenal mbak, blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal. kanguru disini jinak2, tapi kalo digangguin ya marah mereka, bisa-bisa kita ditendang pake ekornya yg gede banget ^_^

      Hapus
  3. Wah, seru ya. Semoga kapan-kapan bisa ke Australia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga yaa... bisa ketemu kanguru dan gendong koala ^_^

      Hapus